Sumber Artikel : http://dp-tipstrikblog.blogspot.com/2012/05/cara-mudah-dalam-membuat-link-sumber.html#ixzz2B7xKlWFi

Pages

Powered by Blogger.
loading...

Tuesday, November 17, 2015

Son Doong, Goa Terbesar dan Termahal Sejagat

Meski menjanjikan sensasi petualangan fantastis, jangan dulu tergiur untuk mendatangi gua ini. Pasalnya, dibutuhkan nominal yang tak sedikit untuk bisa berwisata ke Son Doong.
Dream - Tahukah Anda gua terbesar dan termahal sejagat? Adalah Goa Son Doong yang berada di kawasan Taman Nasional Phong Nha-Ke Bang, Kabupaten Bo Trach, Provinsi Quang Binh, Vietnam.
Jika dilihat dari peta, goa terbesar di dunia ini tepat berada di tengah-tengah negara Vietnam, di antara kota Hanoi dan Ho Chi Minh.
Goa Son Doong sempat terpendam selama ribuan tahun dan tak terjamah oleh siapapun. Hingga pada tahun 1991, penduduk setempat mengetahui keberadaan gua ini namun belum berani memasukinya.
Namun seiring waktu, Son Doong justru menjadi buruan destinasi bagi para pecinta wisata alam. Para penjelajah goa mulai banyak berdatangan mengunjungi gua sejak keberadaannnya mulai banyak diekspos pada 2009 lalu.
Meski menjanjikan sensasi petualangan fantastis, jangan dulu tergiur untuk mendatangi gua ini. Pasalnya, dibutuhkan nominal yang tak sedikit untuk bisa berwisata ke Son Doong.
Percaya atau tidak, untuk bisa masuk ke Son Doong para pengunjung harus merogoh kocek sebesar US$3.000 atau sebesar Rp 36 juta. Terbilang sangat mahal untuk sebuah tiket masuk obyek wisata alam.
Di balik harga tiket masuk yang super-mahal, pemerintah Vietnam beralasan agar intensitas pengunjung tak membludak sehingga ekosistem goa tetap terjaga.
Nah, jika Anda tertarik untuk menjelajahi Gua Son Doong, pemerintah Vietnam bekerja sama dengan pihak Oxalis Adventures dalam menyediakan paket tur khusus ke dalam gua. Dalam setahun, Gua Son Doong hanya boleh dikunjungi maksimal oleh 224 wisatawan saja.

(Ism, Sumber: Amusing Planet)

0 comments:

Post a Comment